Sunday, January 13, 2013

Tips Traveling for Women.

Jaman sekarang cewek ga lagi mainan sama dapur! (apalah ini) Yap! Semenjak adanya Empansipasi Wanita,derajat cewek sama cowok sekarang udah sejajar! Pekerjaan Cowok juga bisa di kerjain sama Cewek,begitu pula sebaliknya. Kegiatan Cowok yang bisa di lakuin Cewek antara lain: Bisa jadi Polisi,Tentara,Melakukan pekerjaan berat,bisa jadi sopir dan bisa Solo Travel!

Traveling selalu menjadi hal yang menarik, ke manapun dan kapanpun. Selalu ada pengalaman baru dan menantang di setiap perjalanan.Banyak Cewek telah melakukan solo travel dan mereka berhasil! Mereka merasakan kenikmatan akan perasaan kebebasan, tetapi mereka juga punya banyak tantangan, mungkin kelelahan dan kesepian. 
Banyak juga yang sampe nanya kaya gini:
''Eka kok lo berani sih jalan2 sendiri? ''| ''lo pergi sendiri ka? temen lo mana?''| lo gatakut kenapa2?"| ''gue juga pengen jadi kaya lo ka! tapi gue takut gabisa pulang..... :'(''| 

Nah,Karena pertanyaan itulah kali ini eka mau ngasih beberapa tips,buat para cewek yang pengen jadi Petualang Sejati!

1. Buat Perencanaan!
 Cewek itu super ribet (iya,eka juga ribet) makanya sebelum jalan harus dibuat perencanaan yang matang,beda dengan cowok yang tanpa perencanaan pun dia bisa tetap jalan. Search di Google Tempat apa yang mau di kunjungi. mau dimana nginepnya,mau makan apa,bikin itinerarymya selengkap mungkin dan jadwal apa aja yang musti lakuin di tempat itu. wajib hukumnya kalo solo traveling.

2. Barang2 yang musti dibawa lengkap dan memang dibutuhkan!
Kalo mau Solo Traveling,sangat tidak disarankan untuk memakai koper. rempong, Gunakan Carrier Maksimal 60L untuk cewek,bisa muat apa aja kok kalo bisa packingnya. Siapkan beberapa pakaian yang Quick Dry! jika Pakaian kotor dan dicuci bakal cepat keringnya,bawa bantal tiup,bawa sleeping bag,bawa peralatan make up yang waterpoof dan jangan lupa obat2an! penting! kalo sedang solo traveling bisa repot kalo sakit. gaada yang nolongin,hanya kita sendiri yang bisa nolongin. Bawa hape dan camera. buat narsis2an.

3.Bawa & Jaga Identitas!
Bawa KTP,Passport,SIM,STNK,Surat Nikah #halah dan jaga identitas! jangan sampai dititipkan ke orang lain! bahaya! 

4. Simpan uang jangan di satu tempat saja!
Jangan simpan uang di satu tempat saja! taruhlah di kantong celana,tas,beha #haduh supaya kalo dompet ilang masih ada beberapa uang di berbagai tempat itu tadi.

5. Jangan pulang malam! Berangkat pagi diusahakan nyampe siang!

6.Gabung dengan Traveler lain!
Ini penting! terutama solo traveler juga. biasanya mereka lebih welcome karena kesamaan nasib (traveling sendiri) siapa tahu kalian bisa share penginapan,share makanan,share transport. nambah temen itu asooy!
   
7.Senyum!
Karena Senyum adalah Kunci untuk mendapatkan gratisan! semakin menyebar senyuman,orang-orang semakin yakin kalo lo senyum terus lo orang yang ramah dan bakal membantu. tapi,jangan sampe di sangka orang gila! bisa di usir nanti bahaya.

8. Jangan Terlalu Baik
Tapi,jangan terlalu baik juga. nanti bisa dimanfaatin loh! bahaya! bilang nggak! kalo itu merepotkan.

9.Tetap dalam keramaian!
tetaplah dalam keramaian,kalo ada orang yang mau mencelakai kita bisa langsung teriak minta tolong!

10. Niat & Kuatkan Mental!
Baca Doa,niatkan,kuatkan mental dan percaya kalo bisa melakukan traveling sendirian! Traveling itu sendiri bukan hanya tentang akhir perjalanan, lebih dari itu, menjadi solo traveler adalah mempelajari diri kamu sendiri dan kearifan lokal.

JADI! CEWEK2 AYO KITA KALAHKAN COWOK! WHO RUN THE WORLD? GIRLS! *kibas rambut* angkat backpack*

No comments:

Post a Comment